Senin, 08 Oktober 2012

"Ayo fokus-fokus!!!"

        


   "Ayo fokus-fokus!!!" itulah kata kata yang sering saya dengar dari seseorang yang tata kehidupannya lebih matang dari saya. Mereka memang adalah orang yang benar-benar fokus terhadap bidangnya dan hasilnya juga menempatkan mereka pada posisi sebaik apa yang mereka inginkan. Kefokusan mereka menjadikan mereka tidak hanya kompeten dibidangnya namun lebih dari itu mereka dianggap spesial karena kharisma keilmuannya. Lalu bagaimana denagan saya "Ayo fokus-fokus!!!" pantaskah kata kata ini untuk saya ?
          Sepertinya anda harus melakukan penelitian terlebih dahulu terhadap saya sebelum anda mampu mengatakan ya atau tidak. Setiap pribadi memiliki kecendrungan yang unik dan memiliki jalan yang saya katakan tidak bisa disamakan. Bisa saja ilmu x cocok untuk si B bukan berarti ilmu itu cocok untuk semua orang. "Ayo fokus-fokus!!!" adalah bagi seseorang yang memiliki hanya satu pilihan yang pilihan itu tidak memiliki konsekuensi terhadap dirinya dan lingkungannya, sehingga seseorang bebas berkreasi tanpa ada batasan deadline hingga menghasilkan kespesialan bagai dirinya. Cucok eh,,, cocok?
          Lalu apa masalhnya? ya dengan satu ilmu kita bisa fokus dan medalami karakter ilmu itu sehingga kita nyaman denagnnya. Lalu bagaiman jika anda menjalani dua ilmu yang memiliki kepentingan yang sama tak bisa menitikberatkannya pada satu pihak saja? itulah yang jadi permasalahan "Ayo fokus-fokus!!!" tidak bisa anda terapkan di sini. satu contoh ilmu x tidak anda sukai namun jika anda tinggalkan (bukan hanya di tinggalkan namun tidak diperjuangkan) memiliki konsekuensi sedangkan ilmu Y adalah ilmu yang ingin anda kejar dari lubuk hati anda namun dilain sisi anda juga harus memperjuangkan ilmu X agar tidak kena finalti. Masih kah bisa anda mengatakan "Ayo fokus-fokus!!!"
         Mungkin setiap orang bebasa menentukan jalan cerita dari setiap misinya agar sampai pada penghujung kebahagiaan diri. Namun terkadang selalu muncul tanda tanya dalam diri sudahkah kamu seimbangkan antara ilmu keTuhananmu dengan ilmu duniamu, dan sekarang masih berusaha.

Note: "Sulit Mengungkap diri terhadap bahasa manusia yang terkadang miskin kata"

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda merasa blog ini sangat berguna silahkan folow dan tinggalkan jejak komentar anda di sini. Terimaksih telah berkunjung.

 
Design by Adyponiady | Bloggerized by Adyponiady - AdyCenter | Adyponiady, Medan Indonesia