Senin, 01 Oktober 2012

Berbagi Prinsip dan Motivasi

           Mungkin ini terkesan curhat tapi apalah, namun sepertinya ada yang mesti saya sharing sehingga dapat menjadi pedoman saya kedepan. Beberapa hari ini saya sibuk dengan berbagai kegiatan dan rutinitas yang biasa saya lakukan namun ada beberapa pemikiran yang kadang mengganggu saya, intinya adalah terletak pada nama saya yang sangat mudah diingat dan familiar bagi setiap orang. Karena nama ini pula membuat saya dekat dengan beberapa dosen yang memberikan efek negatif dan juga efek positif bagi saya.
          Kadang saya sering bertanya apa salah saya jika saya terlalu perfom di kelas yang membuat ingatan itu semakin kuat, kuliah saya tidak mulus-mulus kali untuk saat ini saya masih meninggalkan 3 mata kuliah bawah dan itu karena saya treshold dan harus mengulang. Namun berbeda dari kebanyakan orang yang ngulang saya merasa selalu spesial, ya.. karena setiap mata kuliah yang saya ulang selalu mendapatkan nilai A yang membuat IP maupun IPK saya saat ini bagi saya tidak mencerminkan kualitas saya. Kendala yang saya alami ialah karena dasar ilmu saya tidak ada, dan sekarang masih memperbaiki agar paling tidak adapat mempertanggung jawabkan nilai yang sudah ada.
          Kenapa tulisan ini menarik bagi saya adalah karena kadang saya merasa selalalu terzalimi ketika beberapa dosen memberikan pengarahan terhadap kelas kami dan saya tentunya. Kata-kata yang menurut saya sangat mengganggu saya saat ini adalah "Kualitas tidak ditentukan dari perfom dikelas, dikenal dosen, dan ber IPK tinggi" sedangakan inilah yang saya alami saat ini. Saya seperti salah langkah dan berhenti sejenak untuk menetukan apa yang baik yang dapat saya lakukan untuk kedepan. Sedih memang ketika apa yang sudah kita perjuangkan dan kita lakukan saat ini ternyata tidak ada apa-apanya bagi orang lain. Untuk itu beberapa hari ini saya terus mencari metode belajar baru yang saya rasa efektif guna membuktikan bahwa saya bisa paling tidak dapat membuktikan nilai yang sudah saya raih.
         Terakhir inilah sharing dari saya, jika anda atau siapapun anda mengalami hal yang sama seperti saya teruslah berjuang karena kesempatan selalu ada bagi setiap oarang yang ingin memperbaiki dirinya. Jika anda memiliki saran please share di comment saya akan terimakasih atas pendapat anda. salam

0 komentar:

Posting Komentar

Jika anda merasa blog ini sangat berguna silahkan folow dan tinggalkan jejak komentar anda di sini. Terimaksih telah berkunjung.

 
Design by Adyponiady | Bloggerized by Adyponiady - AdyCenter | Adyponiady, Medan Indonesia